Kamis, 18 Februari 2010

Mencegah Penuaan Dini

keriput keriput keriput..

ouhhh.. syereemm.. jangan sampai itu datang pada saya sedini ini.. :((
tiap kali berkaca, berias bisa dipastikan saya selalu melirik kulit wajah saya seseksama mungkin, melihat apakah ada kerutan2 atau tanda2 penuaan.

saking takutnya saya pada gejala alam yang sudah pasti semua orang yang menua akan meghadapinya itu, sedini mungkin saya selalu melakukan perawatan wajah untuk mengurangi munculnya tanda2 penuaan.

tentunya perawatan sesuai dengan kapasitas dan usia saya.

tulisan ini saya buat untuk sedikit menjelaskan tentang apa itu keriput penuaan dan cara mencegah serta mengatasinya.


Gejala Penuaan:

Kerut/keriput merupakan gejala utama penuaan pada kulit.
Usia bukanlah penyebab utama.

Sebagian besar garis-garis wajah dan kerut/keriput disebabkan oleh pemaparan berlebihan terhadap sinar UV
.

Garis-garis di sekitar sudut mata seperti juga kerut antara hidung dan bibir bagian atas disebabkan serat elastis dalam kulit berkurang sehinggamenyebabkan kulit mengendur dan melipat menjadi kerut/keriput. dan juga garis tawa (laugh lines) yang merupakan dampak alami dari penuaan.

mencegah penuaan dini:

*Konsumsi sayur dan buah segar yang mengandung serat dan vitamin yang membantu memperlancar proses metabolisme tubuh dan pencernaan dan memberi nutrisi bagi kulit

*lakukan 1 jam olah raga teratur setiap hari. Di saat berolah raga pori-pori kulit akan mengeluarkan keringat yang membersihkan secara alamiah sehingga peredaran darah akan lancar, serta meningkatkan metabolisme kulit.

*hentikan kebiasaan merokok. Nikotin dalam rokok mempercepat timbulnya kerut-kerut di ujung mata, dahi, dan bagian samping bibir. Selain itu, kulit akan tampak kusam dan kasar. dan Jauhkan diri dari minuman beralkohol!

*Sedikitnya minum 8 gelas air putih per hari. kurang minum akan berefek kulit terlihat bersisik, kering, kusam, dan kehilangan elastisitasnya.

*Idealnya, tidurlah di bawah jam 22.00 selama 8 jam sehari. Sebab, proses perbaikan dan regenerasi kulit bekerja efektif pada jam 21.00 - 24.00 WiB.

*gunakan krim antioksidan yang mengandung vitaminC. Vitamin C terbukti menekan proses pigmentasi kulit sehingga banyak juga digunakan sebagai bahan pemutih kulit wajah (whitening).

1 komentar:

Puti on 14 November 2011 pukul 21.45 mengatakan...

Pake produk skin care aja kaya skin aqua http://www.facebook.com/SkinAqua

 
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino