Kamis, 18 Februari 2010

Tips Merawat kulit wajah

Semua orang membutuhkan keseimbangan dalam hidup. Begitu juga dengan kulit wajah. Namun lingkungan sekitar selalu mengancam keseimbangan kulit wajah, dan bisa menimbulkan gangguan-gangguan pada kulit wajah kita .

Tips di bawah ini semoga bisa membantu kita dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah sesuai jenis dan kebutuhannya.


Dasar perawatan :
* biasakan mencuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda
* saat mencuci wajah, usapkan sabun pada wajah baru busakan. jangan membusakan sabun pada tangan karna anda tidak sedang mencuci tangan. ;)
* Lakukan cleansing kulit wajah pada pagi dan malam hari: Perlu dilakukan di malam hari meski Anda tidak ber-makeup, karena wajah mudah dinodai oleh polusi. Perlu pula dilakukan pada pagi hari, karena kulit Anda mengeluarkan lemak dan kotoran pada malam hari
* Lindungi kulit secara benar, apalagi bila Anda sering bepergian.
* perbanyaklah menkonsumsi buah2an dan sayur yang banyak mengandung vitamin. dan Banyaklah minum air putih.
* Di malam hari biasakan untuk memakai krim malam sesuai kebutuhan. Sebelumnya luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Pijatan lembut selama dua menit bisa menghilangkan keletihan, menyantaikan wajah dan memberi kecerahan kulit.


Untuk kulit kering:
* gunakan pelembab setiap saat. pilih yang bertekstur cream.
* Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka
* kulit yang kering cenderung cepat mengalami masalah keriput. Mulailah menggunakan produk perawatan anti-ageing, segera setelah tanda penuaan muncul.
* Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil


Untuk kulit berminyak:
* tetap gunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulitmu, pilih yang khusus kulit berminya biasanya bertekstur lebih cair / lotion.
* Lindungi dirimu dari sinar matahari langsung gunakan krim ber SPF.
* bila kulit berjerawat jangan sekali2 memencet karna akan menyebabkan peradagangan dan bekas yang menghitam.
* Lakukan perawatan peeling pada wajah sekali hingga tiga kali seminggu.


Untuk kulit sensitif:
* gunakan rangkaian produk perawatan khusus kulit sensitif.
* Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya.
* Sebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu.
* Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air.
* Lakukan perawatan kulit tanpa menggosok


Untuk kulit dewasa:
* janganlah ragu buat menggunakan produk kecantikan yang sesuai. kulit yang menua cenderung kasar dan kusam pilihlah produk day cream yang bisa mengatasi masalah tersebut.
* Pilihlah produk perawatan kulit anti-ageing tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim.
* Leher, mata, dan tangan Anda bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbali mereka dengan perhatian yang sangat spesial.
* jangan Sering terkena sinar matahari langsung, karna bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit selalu gunakan pelembab ber SPF untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

1 komentar:

Puti on 14 November 2011 pukul 21.47 mengatakan...

Klo aq sih ngerawatnya pake Skin Aqua,skin care yang menutrisi kulit, high hydration plus perlindungan UV dengan brbagai varian untuk berbagai jenis kulit klik http://www.facebook.com/SkinAqua

 
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino