Senin, 08 Februari 2010

menjaga kesehatan organ intim kewanitaan

saya ingat beberapa bulan yang lalu saya mengikuti acara rutin arisan ibu-ibu RT di komplek.

kebetulan ada beberapa mba2 atau SPG dari satu klinik kecantikan mengadakan demo produk.
salah satunya produk untuk daerah kewanitaan.

produknya simple berupa sabun pembersih kewanitaan yang katanya khasiatnya membuat organ intim kita bersih, kesat, rapet, bebas kuman dan bisa bikin suami tambah betah di rumah, :))

sayangnya waktu itu saya tidak tertarik untuk membeli jadi tidak tahu benar tidaknya khasiat yang di ucapkan mba2 tersebut. :D

pada dasarnya organ intim wanita memang lebih rentan disinggahi penyakit. ini karena organ intim wanita berdekatan dengan lubang saluran kencing dan anus. jadi memang perawatannya harus lebih ekstra ketimbang para pria.

tapi perlu diketahui yaaa membersihkan organ intim terlalu berlebihan tidak disarankan, karna dapat membunuh bakteri2 baik dan dikhawatikan menggangu keseimbangan PH organ intim kewanitaan kita.

berikut kiat2 menjaga dan merawat kesehatan organ intim kewanitaan kita:

1. setiap habis berkemih basuhlah organ intim dengan air bersih, kalau menggunakan fasilitas umum ada baiknya jangan malas untuk bawa air mineral botol dari rumah.
2. jagalah organ intim untuk tidak lembab, selalu sedia Tisue di dalam tas kamu, dan pakailah celana dalam yang menyerap keringat seperti katun.
3. setiap mandi bersihkan organ intim menggunakan sabun khusus kewanitaan yaa, jangan sekali2 menggunakan sabun2 sembarangan karna PH balancenya tidak cocok.
4. ganti celana dalam mu minimal 2 - 3 kali sehari.
5. saat menstruasi ganti pembalutmu sesering mungkin. karna pembalut yang lama dipakai jadi tempat subur tumbuhnya kuman, seremmm kan? kalau saya kadang 2 - 4 jam sekali udah ganti pembalut, :( *boros, gak papa ya demi kesehatan..
6. jangan berhubungan seks saat menstruasi, disamping maaf kotor bisa menyebabkan penyakit untuk mu dan pasanganmu.

1 komentar:

stokispembalut.in3 on 18 September 2012 pukul 19.29 mengatakan...

Trima kasih infonya. Memang merawat itu lebih penting daripada mengobati.

www.stokis-in3.com

 
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino