Minggu, 09 Mei 2010

Bahaya Mie Instant


keriting-keriting, panjang, gurih dan cepat dimasak.. itu lah mie instant yang hampir setiap rumah menyediakannya untuk makanan sekedar penunda lapar, camilan atau bahkan makanan berat.

Tapi tahukah anda bahwa di balik kenikmatan mie instant yang tiada tara terdapat bahaya yang dapat mengancam tubuh kita dalam waktu ke depan.

Kanker dan iritasi usus adalah salah satu akibat yang bisa ditimbulkan bila mengkonsumsi mie instant telalu banyak. lilin pada lapisan mie di percaya bisa menyebabkan luka pada usus. Begitu pula dengan kandungan MSG pada bumbunya dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan.

Mengurangi konsumsi mie adalah cara yang bijak untuk menjaga kesehatan anda, beri jarak minimal 3 hari bila anda ingin mengkonsumsi mie instant lagi, karena penelitian menunjukan mie baru bisa di cerna dengan baik selama 3 hari di dalam usus.

Bila anda ingin mengkonsumsi mie instant rebus, pastikan anda membuang air rebusan mie yang pertama dan menggantinya dengan yang baru, ada baiknya mengganti bumbu dengan garam biasa di tambah merica dan taburan bawang goreng untuk menyiasati rasa, sama enaknya kok demi kesehatan.. ;)

Tidak ada yang bisa menjaga kesehatan selain diri kita sendiri. Jadi mulailah mencintai tubuh anda dari hal-hal kecil yang anda anggap sepele. :)

mari hidup sehat!!








0 komentar:

 
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino