Sabtu, 01 Mei 2010

Tata Rias Pesta nan simpel


Kadang saat ingin menghadiri sekedar jamuan makan malam atau undangan pengantin kita harus selalu mendatangi salon atau sang ahli rias agar penampilan kita menjadi berbeda dari hari-hari biasa, tentunya dengan mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Pengetahuan tentang bermakeup yang minim menjadikan kita sedikit bergantung pada penata rias bila ada situasi seperti di ini. Tapi pernahkah anda berpikir untuk mencoba menata atau bermake up sendiri di rumah.

Selain jauh lebih murah kita jadi bisa mengatur dan memadu madankan warna tata rias dan busana yang kita kenakan sesuka hati. Mari kita liat sedikit tips dan cara berdandan untuk pesta dari rumah saja.

1. Bersihkan wajah
Cuci dan basuh wajah anda dari kotoran dan debu yang menempel, kemudian ambilah sedikit es batu bungkus dengan sapu tangan lembut, usapkan pada seluruh wajah anda, hal ini berguna untuk membuat make up anda tahan lama dan mengurangi minyak di wajah yang bisa menyebabkan make up cepat luntur. lalu keringkan dengan handuk lembut.

2. Beri pelembab
Olekan pelembab merata pada wajah dan leher untuk mengatur kelembaban kulit wajah kita.. Jangan khawatir sekarang sudah banyak merk pelembab yang dibuat sesuai untuk jenis kulit, entah kulit kering bahkan kulit berminyak sekalipun.

3. Base make up
Bila kita menghadiri acara yang kira-kira memakan waktu lama, ada baiknya kita menggunakan base make up yang bertujuan agar make up menjadi lebih tahan lama.

4. Beri foundation
oleskan foundation sesuai warna kulit menggunakan jari-jari tangan.

5. Bedak padat
sapukan bedak padat merata pada wajah. eitss jangan asal menyapukan ya, tapi tepuk-tepuk pelan dan tekan pada wajah agar bedak benar-benar menempel dan menyatu di kulit.

6. Bedak tabur
sempurnakan dengan bedak tabur, aplikasikan dengan menggunakan kuas besar merata pada seluruh wajah dan leher.

7. eyeshadow, eyeliner dan maskara
pilih warna eyeshadow yang serasi dengan busana atau assecoris pesta anda, tapi jangan memaksakan bila warna pilihan tidak cocok dengan warna kulit cantik anda. aplikasikan eyeliner pada bagian bawah dan atas mata, kemudian jepit bulu mata anda dan beri maskara warna hitam.

8. Pensil alis
jangan lupa merapikan alis dan beri eyebrow berwarna coklat gelap, aplikasikan dengan bantuan sikat alis.

9. blush on dan lipstik
sapukan pewarna pipi berwarna pink terang, sapukan di daerah tulang pipi anda. kemudian pilih warna lipstik yang sedikit berani bila pesta diadakan di malam hari, seperti merah maroon atau pink tua. pulaskan pada bibir menggunakan kuas lipstik.

terakhir koreksi lagi tata rias anda dan tata rambut sesuai keinginan..

selamat berpesta ;)



0 komentar:

 
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino