Sabtu, 01 Mei 2010

mengatasi kulit kering

Tahukah anda lama berada di dalam ruangan berpenyejuk dapat membuat kulit kita kering?? begitu juga dengan sinar matahari dan polusi udara, selain membuat kulit dapat hilang kelembabannya juga dapat membuat kulit menjadi tidak sehat dan hilang kecantikannya.

Kulit yang cantik, sehat dan lembut tentunya merupakan kebanggaan bagi kita para wanita. artikel ini akan memberikan sedikit tips untuk mengatasi kulit cantik anda agar selalu terjaga kelembababnya dan tidak menjadi semakin kering :

1. Minumlah banyak air putih

minum sedikitnya 2 liter air setiap harinya untuk menghindari dehidrasi.

2. Mandi dan membersihkan kulit dengan tepat

Pilih sabun mandi yang memiliki kandungan moisturizer, jangan pernah menggosok kulit terlalu keras, sebisa mungkin kurangi mandi air hangat terlalu sering karena hanya akan membuat kulit semakin kering.

3. Gunakan tabir surya dan pelembab kulit

Bila anda harus bekerja di luar ruangan di bawah sinar matahari atau dalam ruangan berpendingin gunakanlah selalu krim tabir surya yang ber-SPF dan pelembab atau body cream yang mengandung pelembab.

4. Minum vit-E , sayur dan buah

Konsumsi lebih banyak sayur-sayuran, buah dan jangan lupa untuk mengkonsumsi Vit E bila perlu. Kandungan vitamin dan mineralnya mampu membuat kulit kita lebih sehat dan cantik.

5. Rajin berolahraga

Cobalah untuk rutin berolah raga minimal 3 kali seminggu. Berolahraga bisa membuat tubuh kita menjadi sehat dan fit juga membuat kulit kita terlihat lebih segar.

Semoga artikel ini bisa membatu mengatasi masalah anda.. :)

1 komentar:

lulu on 22 Juni 2010 pukul 00.18 mengatakan...

makasih infonya

 
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino