Sabtu, 08 Mei 2010

Manfaat Daun Sirih


Siapa yang tidak mengenal daun sirih, tanaman yang kaya akan manfaat ini memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. orang-orang tua juga biasa menggunakannya bersama buah pinang dan kapur untuk di kunyah atau istilahnya menyirih.

Daun sirih yang banyak dikenal adalah daun sirih berwarna hijau yang biasa di temukan di pemukiman warga. Walaupun ada juga jenis lain seperti daun sirih merah yang tidak kalah khasiatnya. Banyak manfaat daun sirih yang bisa kita dapatkan, beberapa diantaranya adalah:

1. Untuk mengobati mimisan.
Saat anak anda panas dalam atau kecapean, kadang keluar darah dari hidungnya atau mimisan. kita dapat mempergunakan daun sirih untuk mengobati atau meredakannya. Ambil beberapa daun sirih, cuci dan bersihkan, lipat dan gulung2 lalu masukkan ujungnya sedikit pada salah satu lubang hidung secara bergantian, niscaya dapat meredakan mimisan pada putra putri anda.

2. Mengobati keputihan
banyak wanita mengalami masalah keputihan, bau tak sedap dan gatal2 pada organ intim. cobalah untuk mengobatinya dengan khasiat antiseptik alami pada daun sirih. Ambil daun sirih secukupnya lalu rebus. pergunakan air rebusan tadi untuk mencuci organ intim atau cebok. atau bisa juga di gunakan dengan cara berendam dalam air rebusan daun sirih yang sudah hangat-hangat kuku.

3. Menghilangkan bau badan
rebus beberapa lembar daun sirih, tunggu hingga dingin lalu diminum.

4. Mengobati bau mulut
Ambil 2 lembar daun sirih lalu di seduh, lakukan kumur2 setiap pagi dan sore hari.

Selamat mencoba :)















0 komentar:

 
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino