Senin, 03 Mei 2010

sehat dengan jus buah


JERUK
siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, rasanya yang manis asam dan segar hampir menjadi favorite setiap orang. Buah jeruk banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan seperti mencegah influenza, mengurangi demam, mempercepat penyembuhan, memerangi infeksi dan dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung dan stroke.

Sering saya melihat sinetron di televisi yang memperlihatkan jus jeruk menjadi minuman segar saat sebuah keluarga sarapan pagi, pelan-pelan saya juga mulai melakukannya di rumah loh.. :)

ALPUKAT

buah yang konon berasal dari persia ini paling tersohor dari beberapa jenis buah yang selalu dijadikan jus. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang khas menjadi kesukaan para penggemar jus untuk memesan sekedar menunda rasa lapar atau teman makan semangkok bakso.

Tahukah anda banyak manfaat yang terkandung dalan buah alpukat bagi kesehatan tubuh. Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tidak akan membuat berat tubuh naik serta dapat menekan terjadinya resiko serangan jantung dan strok, sering mengkonsumsi jus alpukat juga dapat menghaluskan kulit, memperlancar aliran darah, mencegah anemia dan sangat baik bagi penderita diabetes.

TOMAT

Buah yang berwarna merah saat matang ini merupakan sumber lycophen yang tinggi. Rajin mengkonsumsi jus buah tomat dapat mengurangi resiko terkena kanker , sebagai anti oksidan yang baik bagi tubuh, melancarkan pencernaan serta dapat meningkatkan nafsu makan.

Di rumah saya biasa mencampurkan sedikit madu dan susu untuk campuran membuat jus. Cobalah mengkonsumsi jus tomat yang segar sambil menemani anda nonton TV atau waktu santai anda karena lebih sehat ketimbang memilih satu gelas minuman bersoda yang banyak efek buruknya bagi tubuh,

WORTEL

ingat kelinci pasti ingat wortel, ya wortel memang makanan utama binatang yang lucu itu. Saya masih suka bingung mengelompokan buah atau sayurkan wortel ini, :D

Anyway,, wortel banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita loh, salah saunya adalah menyehatkan maya kita, meningkatkan stamina dan vitalitas seks serta sebagai antioksidan yang baik untuk mencegah proses penuaan.

0 komentar:

 
Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template Vector by DaPino